Saturday

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 5




Kelebihan iPhone 5 Keunggulan iPhone 5 spesifikasi lengakp iPhone 5 harga iPhone 5 jual cepat iPhone 5 handphone murah iPhone 5 kekurangan iPhone 5 kelemahan iPhone 5 tempat jual iPhone 5 garansi iPhone 5 cara update iPhone 5 kerusakan iPhone 5

1. Layar

Seperti dugaan banyak analis, iPhone 5 punya layar lebih lega seukuran 4 inch. Lebih besar dibandingkan iPhone pendahulunya yang hanya memiliki layar 3,5 inch.

Teknologi layar yang digunakan masih sama, yaitu Retina Display dengan resolusi 1.136 x 640 pixel dan aspek rasio 16 x 9. Sedangkan kepadatan pixelnya adalah 326ppi (pixel per inch).

Dengan layar lebih luas, tampilan menu aplikasi di iPhone 5 terdiri dari lima baris. Apple juga menyatakan aplikasi lama yang didesain untuk layar 3,5 inch di iPhone lama, akan dapat berjalan mulus di iPhone 5.

2. Bodi Langsing.

Bodi iPhone 5 sangat tipis, hanya setebal 7,6 mm dan berat 112 gram. Ukuran ini 20% kebih ringan dan 18% lebih tipis dibandingkan iPhone 4S. Sedangkan material pembuatannya dari alumunium dan kaca.

Secara keseluruhan, desain iPhone 5 tidak begitu jauh berbeda dari iPhone 4S. Penempatan tombol-tombolnya pun kelihatan sama saja. Hanya ukurannya yang lebih tipis dan layar lebih besar.

Apple akan menjualnya dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. iPhone 5 rencananya akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 September, pertama kali di Amerika Serikat.

3. Prosesor Baru.

Prosesor A6 menjadi 'otak baru' di iPhone 5. Apple mengklaim bahwa prosesor A6 punya CPU dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dibandingkan prosesor A5. Sedangkan ukurannya lebih kecil 22%.

Prosesor ini juga diklaim membuat baterai iPhone 5 menjadi lebih awet ketimbang iPhone 4S. A6 dibuat dengan proses manufaktur 32mm dan berbasis desain dual core ARM Cortex A15.

4. Kamera Lebih Tajam.

iPhone 5 memakai kamera beresolusi 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun beberapa kemampuan baru disertakan, seperti bisa menjepret foto panorama resolusi 28 megapixel.

Kamera iPhone 5 juga dinyatakan mampu menjepret foto dengan kualitas lebih baik dalam situasi minim cahaya. Soal pengambilan foto, kamera ini diklaim dapat menjepret 40% lebih cepat.

Adapun kamera depan iPhone 5 ditingkatkan kemampuannya. Sekarang, pengguna bisa melakukan panggilan video definisi tinggi 720 melalui layanan FaceTime.

5. Konektivitas 4G LTE.

Sesuai prediksi, iPhone untuk pertama kalinya punya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Tidak istimewa memang karena sudah banyak ponsel pesaing mempunyai fitur yang sama sejak lama.

Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps. Tentunya tergantung layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi.

Apple bekerja sama dengan para operator di berbagai belahan dunia untuk memastikan konektvitas 4G LTE ini dapat berjalan dengan baik di berbagai negara yang menjadi sasaran penjualan iPhone 5.

6. Sistem Operasi iOS 6.

Sistem operasi iOS 6 menjadi sarana pengoperasian iPhone 5. iOS 6 punya cukup banyak pembaharuan, seperti peta 3 dimensi yang mendetail dan integrasi mendalam dengan situs jejaring Facebook.

Di iOS 6, browser Safari kini punya mode fullscreen. Ada juga fitur bernama Passbook, aplikasi untuk mengorganisir tiket elektronik atau kupon elektronik secara mudah.

7. Konektor Lightning.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, Apple mendesain ulang konektornya. Kini, namanya adalah Lightning yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple.

Perubahan ini memang sudah banyak dirumorkan. Lightning diklaim dapat melakukan sync iPhone 5 ke komputer lebih cepat dibanding konektor 30 pin pendahulunya.

8. Baterai Lebih Awet.

Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G.

Kemudian di jaringan 4G, iPhone 5 dapat bertahan sekitar 8 jam untuk menjelajah internet. Di konektivitas WiFi, ia dapat digunakan kurang lebih selama 10 jam.

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment