Wednesday

Perbandingan Modem Smartfren Dengan Esia Max-D

MiftahBudi14 - Selamat sore sobat blogger, kebutuhan internet sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pelajar. Karena kebutuhan yang banyak itu perusahaan pengembang modem terus meluncurkan produk terbarunya. Seperti kita ketahui tahun sebelumnya keluar produk modem yang sampai saat ini masih tenar, sebut saja Modem Smartfren. Tak lama berselang, baru-baru ini muncul lagi modem bergenre CDMA, sebut saja dia Modem Esia Max-D. Lalu dengan keluarnya produk-produk seperti ini kalian lebih akrab dengan siapa? Smartfren kah? atau Esia Max-D. Disini saya akan mengulas beberapa perbandingan antara Modem Smartfren dan Modem Esia Max-D:


1. Harga

Smartfren
Dari sisi harga modem smartfren dibanderol dengan harga Rp 199.000. Harga ini cukup ekonomis, melihat harga-harga modem GSM yang cukup mahal. Dengan harga segitu kalian mendapatkan Bonus Internetan selama 30 hari tanpa kuota (unlimited) dengan kecepatan download 3,1 Mbps dan kecepatan upload 1,8 Mbps.
Esia Max-D
Kalau harganya Esia Max-D termasuk kedalam kategori harga yang termurah, kita dapat mendapatkannya dengan harga Rp 99.000, jauh lebih murah dibandingkan dengan harga modem Smartfren diatas. kalau masalah bonus, modem ini memberikan bonus internetannya hanya 50 MB dan pulsa Rp.200. Kalau menurut saya sih seimbang banget sama harganya.




2. Stabilitas Koneksi

Smartfren 
Dengan kecepatan yang diberikan sama Smartfren Connex, membuat stabilitas koneksi dari modem ini sedikit labil. Terkadang, apabila kita forsir dengan downloatan yang seabreg, modem ini langsung panas dan disconnect dengan sendirinya.
Esia Max -D
Stabilitas koneksinya stabil banget dan tidak mudah cepat panas .


3. Kecepatan koneksi

Smartfren
Kalau ditanya kecepatannya, menurut saya smartfren lebih unggul, saya mencoba mendownload menggunakan smartfren, kecepatannya 35 Kbps sampai 180 Kbps, kecepatan ini tidak tergantung pada siang atau malam loh sobat.kelemahannya modem ini cepet panas.
Esia Max-D
Mungkin dibandingkan dengan smartfren, Esia Max-D kalah di speed connection.nya, menurut survei saya di internet, kecepatan download, maksimalnya cuman 45Kbps saja, tapi kelebihannya modem ini tidak cepat panas dan stabil koneksinya


4. Kuota

Smartfren
Saat ini perusahaan Smartfren memberikan 3 pilihan kuota kepada kita, yaitu “True Unlimited”, “Volume Based” dan “Postpaid Unlimited”. Dari ketiga itu yang saya paling sering gunakan yang True Unlimited, soalnya smartfren benar-benar memberikan kita Unlimited beneran, soalnya ngga ada batasan kuotanya.

Esia Max-D



Modem Esia Max-D, secara garis besar punya 2 paket, yaitu “Volume based” dan “postpaid Unlimited”. Semua paket dari Esia Max-D punya kecepatan download up to 3,1 Mbps dan upload up to 1,8 Mbps. Ini mungkin salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Esia Max-D



5. Screen shot


Smartfren

Esia Max-D

Kesimpulannya: Jadi menurut saya, modem smartfren jauh lebih unggul dibandingkan modem Esia Max-D, baik dari segi koneksinya, kecepatannya, dllTerima kasih telah berkunjung ke blog ini, apabila ada pertanyaan, silahkan tulis di bagian kotak komentar

Perbandingan Modem Smartfren Dengan Esia Max-D Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

22 komentar:

  1. wah smw hnya modal Omong Doank,,mending pake wi-fi aj lebih wus..wus..

    ReplyDelete
  2. pake wi-fi ajlah jika mw wus...wus........hehehe

    ReplyDelete
  3. Iya tuh, Mending ke SMARTFREN deh kayaknya!
    20 Hari lagi mau gantilah yang tadinya indosat menjadi SMARTFREN..
    Makasih yah MIFTAFBUDI dengan adanya Perbandingan Modem SMARTFREN sama Esia Max-D, Saya akan pilih SMARTFREN..

    ReplyDelete
  4. ane pake modem smart friend sob kalo soal msalah cepet gaknya tergantung sinyyal

    ReplyDelete
  5. hmm berarti bagusan Esia MAX D ya ? heheheee

    ReplyDelete
  6. udah pake speedy aja di rumah, pasang yang kecepatannya sampe 7mbps hahahaha :D

    ReplyDelete
  7. @alfarizi : hehehe...ane gapunya wifi...

    @Tulisan Rizal : asik dong...

    @Muehammad Yuezha Andrean : sama sama gan...

    @Wisnu Rizki : thanks...

    @Widodo : asikk buat blogging gan...

    @Fahmi Setiawan : harga yg bicara gan... hehehe

    @Irfan Blog : yang ada gakuat bayar ane... ckckckc

    ReplyDelete
  8. asslamualaikum hehehe semangat ya

    ReplyDelete
  9. Wah , begitu to ...
    Tapi syang ane pake speedy :)

    ReplyDelete
  10. info bermanfaat nieh..
    kalau punya saya smartfren..

    ReplyDelete
  11. Terima kasih atas artikelnya.
    oh iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.
    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  12. mantap sob ilmunya

    ReplyDelete
  13. @Ahmad Rizal Samsi : walaikumsallam ... siip gan..

    @Pekalongan Cyber4rt : speedy mantapp tuh..

    @Alul | al-ste | : ajibb gan...

    @tyo dwi marta : thanks kunjungannya bro...

    @Candra : thanks too..

    @onlyx-45 : siip deh..

    @Rizal Surya : gak kuat bayar kl speedy...hehehe

    ReplyDelete
  14. smartfreen tetap dihati ... ane sebel sama yg suka komplain klow smartfeen ini itu lah... klow mau pake smartfreen tinggalnya jangan dipelosok mangkanya....

    http://css-weaver.com

    ReplyDelete
  15. @wisnu : ckckck... ane gapake smartfrend bro...

    ReplyDelete
  16. bagus emang smartfreen, sob........saya pake smartfreen ....brakakakakakablogwalking terus

    ReplyDelete
  17. apa ada modem smartfren yang gak panas ?

    ReplyDelete