Friday

4 Ciri Berbusana Muslim Yang Baik


4 Ciri Berbusana Muslim Yang Baik



Wanita muslim haruslah berhati-hati dalam memilih pakaian wanita atau busana muslim yang sesuai dengan ketentuan Islam. 

Jangan sampai karena Anda kekurangan informasi tentang busana muslim ternyata Anda selama ini menggunakan busana yang SALAH dan tidak sesuai syariat Islam.


Untuk menambah informasi  Anda tentang busana muslim, Maka saya berikan  4 ciri berbusana muslim yang baik :


1.       Menutup seluruh Aurat

Syarat pertama busana muslim tentu saja Pakaian itu mesti-lah menutup aurat , sebagaimana yang di-kehendaki syrari'at Islam.Tudung kepala, hendak-lah di-labuhkan sehingga ke-paras bawah dada. Dan terakhir gunakan kaos kaki panjang  untuk menutup aurat pada bagian bawah tubuh.

2.       Jangan menggunakan Busana Muslim yang tipis

Pakaian tidak terlalu nipis, ketat dan sempit. Masih banyak wanita yang mengenakan pakaian tertutup tapi begitu ketat sehingga bentuk tubuhnya jelas terlihat. Ada juga yang memakai busana berbahan transparan. Inti dari berbusana muslim adalah menutupi tubuh Anda dengan baik.

3.       Jangan Salah Memilih Warna Busana Muslim

Warna pakaian yang paling baik  berwarna putih, atau jika tidak ada pilihlah yang berwara gelap seperti kelabu, hitam, biru tua, hijau tua.  Sebaiknya tidak menggunakan baju muslim yang berwarna-warni, berbunga-bunga menarik dan tabarruj.

4.       Pakaian tidak menyerupai Kaum Adam

Sejak dahulu Pakaian yang menyerupai kaum lelaki tidak diperbolehkan untuk di kenakan oleh wanita begitu juga sebaliknya. Karena kaum wanita diwajibkan untuk mengenakan pakaian yang berbeda dengan pakaian pria, karena Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melaknat para wanita yang menyerupai pria dan wanita yang bertingkah laku seperti pria. Yang termasuk dalam menyerupai pria dalam berpakaian adalah memakai pakaian yang menjadi ciri khas pria pada suatu masyarakat tertentu.

Cukup sekian tentang informasi 4 Ciri Berbusana Muslim Yang Baik , semoga artikel ini bisa membantu Anda berbusana muslim yang baik.




4 Ciri Berbusana Muslim Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment