Saturday

Resep Dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang


Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Kembang Goyang - Masih ingat ga kue kembang goyang?? Kembang goyang merupakan salah satu kue tradisional Indonesia. Jaman sekarang sih kue kembang goyang udah jarang ditemuin. Bagi yang tinggal di Bali dan Lomok kue ini masih bisa Anda temukan di pasar-pasar tradisional. Kenapa??? Yah…karena pemeluk agama Hindu selalu menggunakan kue kembang goyang ini sebagai isian banten atau sesaji pada hari raya. Kue kembang goyang ga cuma bisa dibuat satu macam saja. Kalau mau, kita bisa kok menciptakan banyak kue kembang goyang dengan rasa yang beraneka ragam pula hingga tidak membosankan. Salah satunya kue kembang goyang kelapa yang ini nih…


Resep Bahan Kue Kembang Goyang Kelapa :
  • 125 gram tepung beras
  • 25 gram kelapa kering, dihaluskan
  • 25 gram gula pasir halus
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • minyak untuk menggoreng
Cara membuat Kue Kembang Goyang :
  1. Aduk semua bahan sampai rata.
  2. Panaskan cetakan kembang goyang dalam minyak yang sudah dipanaskan.
  3. Celup cetakan ke adonan. Masukkan dalam minyak sambil digoyang-goyang sampai kue terlepas.
  4. Goreng sampai matang dan kering. Dinginkan.
  5. Sajikan.
Sumber : InfoResep

Resep Dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment