Monday

Cara Membentuk Alis

Mata adalah jendela jiwa, maka alis adalah bingkainya. Alis yang rapi dan melengkung sempurna dapat mempercantik wajah.
Namun, tidak semua orang memiliki bentuk alis alami yang proporsional. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tip untuk mengoreksi kekurangan tersebut:

1. Rapikan alis dengan mencabut atau mencukur bulu-bulunya, cukup mencabut atau mencukur bagian ujungnya saja, dan menyisakan bagian pangkal alis. Awali dengan menyikat alis ke arah atas dengan menggunakan sebuah sisir alis. Kemudian pangkaslah bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis, dengan menggunakan gunting alis. Gunting ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan tajam dari gunting biasa. Setelah itu, lanjutkan dengan menyikat alis ke arah bawah dan lakukan hal yang sama yaitu pangkas bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis. Langkah ini akan merapikan bentuk alis Anda dengan sempurna sekaligus memperlihatkan bentuk alami alis mata Anda
2. Jika alis Anda tipis, gunakan pensil alis untuk mengarsir bagian yang jarang ditumbuhi rambut. Pilih pensil alis yang warnanya mendekati warna rambut, kemudian lukis alis mengikuti bentuk alis asli. Setelah itu, sapukan maskara tipis-tipis untuk menciptakan kesan natural.
3. Gunakan eyebrow stencil untuk mempermudah membentuk alis. Eyebrow stencil terdiri atas beberapa pilihan bentuk seperti round shape, angled shape, soft angled shape, curved shape, dan flat shape. Pilih bentuk yang paling sesuai dengan struktur tulang wajah.
4. Untuk menentukan sudut dalam alis, Ambil kuas makeup Anda atau sebuah pensil, pegang secara vertikal di samping cuping hidung Anda. Perhatikan bagian atas kuas tersebut, di situlah alis Anda sebaiknya berawal.
5. Untuk menentukan sudut luar alis, posiskan pensil alis secara diagonal. Tempatkan ujung bawah pensil alis pada bagian tengah bibir bawah Anda dan sejajarkan ujung pensil dengan bagian ujung luar mata kanan Anda. Ujung pensil akan menjadi penentu titik dimana alis Anda akan berakhir.Tandai titik tersebut dengan pensil alis dan lakukan langkah yang sama pada alis bagian kiri.
6. Untuk menentukan titik lengkung alis, tempatkan bagian bawah pensil alis di tengah bibir lalu buatlah sudut sehingga pensil tersebut sejajar dengan sudut luar selaput pelangi mata. Pertemuan ujung pensil dengan alis akan menjadi penentu titik tertinggi dari lengkungan alis Anda.
7. Gunakan pensil alis atau concealer berbentuk batangan untuk menandai bulu alis yang ingin dirapikan/alis yang ingin Anda cabuti. Tarik kulit disekitarnya kemudian cabuti bulu-bulu tersebut sejajar dengan arah pertumbuhannya. Pastikan bulu alis yang dicabut tidak melebihi 2 baris agar bentuk alis mata terlihat alami. Anda hanya perlu mencabut beberapa helai bulu alis yang tumbuh pada bagian atas alis, agar terlihat rapi dan berbentuk sempurna.
8. Untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih natural, dapat menggunakan eyebrow powder. Eyebrow powder lebih mudah membaur dengan alis asli, dan juga lebih mudah diaplikasikan sehingga menghemat banyak waktu. Selain itu, eyebrow powder lebih tahan lama dan tidak akan luntur meskipun dipakai seharian.
9. Rapikan alis minimal sekali dalam seminggu untuk mempertahankan bentuknya.
10. Hindari pencabutan alis yang terlalu berlebihan. Bulu alis cenderung sulit untuk tumbuh kembali.
Sumber : kosmetikcosmeticonline.com

Cara Membentuk Alis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment