Thursday

Suarez Membawa Liverpool MeraihPoin Penuh

Liverpool meraih kemenangan kelima dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League 2012/13 dengan menekuk Sunderland 3-0. Luis Suarez tampil gemilang dengan satu assist dan dua gol untuk The Reds.

Menjamu Black Cats di Anfield, Kamis (03/01), Liverpool dengan mudah meraup tiga angka. Pasukan Brendan Rodgers leading 2-0 hingga jeda melalui tendangan lob Raheem Sterling hasil through pass Suarez di menit 19 serta finishing Suarez memaksimalkan operan kapten Steven Gerrard pada menit 26. Di menit 53, Suarez kembali merobek gawang Sunderland, lagi-lagi berkat operan Gerrard, dan memastikan Liverpool menang tiga gol tanpa balas.

Liverpool sebenarnya bisa saja menutup laga dengan kemenangan 4-0. Namun, gol Joe Allen pada menit 87 dianulir oleh wasit Philip Dowd karena Stewart Downing dianggap sudah berdiri dalam posisi offside ketika melepas umpan silang.

Skor 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga peluit panjang. Ini adalah kemenangan kedua Liverpool dalam enam pertemuan terakhir melawan Sunderland. Berkat hasil ini, Liverpool mengemas 31 poin dalam 21 pertandingan dan menghuni peringkat delapan klasemen sementara dengan selisih tujuh dari Chelsea di batas empat besar.

Suarez pun terbukti masih menjadi momok bagi Sunderland. Striker Liverpool asal Uruguay itu selalu masuk scoresheet dalam empat dari lima penampilannya melawan anak-anak asuh Martin O'Neill. Barometer gol Suarez di Premier League musim ini pun menyentuh angka 15, terpaut satu di bawah pemimpin daftar top scorer sementara, Robin van Persie.

Bagi O'Neill, ini adalah hasil yang jauh dari harapan. Dengan hasil tersebut, berarti manajer Sunderland itu mencatatkan rekor 6x menang, 7x imbang dan 6x kalah dalam 19 pertemuan dengan Liverpool di pentas liga. Sunderland sendiri bahkan harus tertahan di peringkat 14 dengan poin 22.

Suarez Membawa Liverpool MeraihPoin Penuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment