Thursday

Alexa Anda Semakin Gendut? Ini Solusinya

Pada kali ini saya akan membahas sedikit mengenai Alexa Rank, pasti sobat blogger sudah tau apa itu alexa maupun kegunaan dan fungsinya. Mungkin bagi anda yang sudah cukup lama menggeluti dunia blogging pasti pernah atau sedang senang karena alexa rank yang semakin lama semakin kurus.

Tapi banyak juga yang setiap hari dan semakin lama alexa mulai down dan bertahap gendut kembali, lau apa sebenarnya masalah dan penilaian alexa tentang rank ini. Kita ambil saja blog saya ini sebagai contoh, dalam beberapa minggu ini alexa juga mulai tidak bersahabat dengan blog ini.

Masalahnya dimana? nah ini dia sebab asala muasal mengapa alexa di blog yang tadinya ramping semakin lama meluber kembali :
  • Mulai jarang posting, Ini dia permasalahan bagi blog yang sudah berumur kadang kala ada rasa jenuh saat blogging dan sudah kehabisan bahan untuk ngeblog, Alexa sangat cinta dengan blog yang rajin update artikel segar setiap harinya.
  • Jarang Blogwalking, lagi memang ngeblog itu bagaikan ombak yang kadang kala kencang semangatnya dan kadang kala juga surut semangatnya. Dengan jarangnya blogwalking otomatis backlink akan berkurang dan alexa rank juga akan semakin gendut.
  • Visitor tidak stabil, Ada banyak sekali blogger yang bingung dengan yang satu ini karena mereka mempunya ribuan bahkan puluhan ribu visitor tetapi alexa masih selalu down, Itu dikarenakan visitor itu tidak stabil setiap harinya, lebih baik punya pengunjung sedikit tapi stabil daripada pengunjung yang fluktuatif dan tak menentu.

Nah, udah terjawab kan rasa penasaran dan pertanyaan anda tentang menurunnya Alexa Rank yang banyak terjadi dan hampir membuat jenuh ngeblog itu. Mungkin diatas hanya sebagian dan belum terungkap semuanya, Nantikan rahasia ngeblog lainnya pada postingan berikutnya.


Alexa Anda Semakin Gendut? Ini Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

5 komentar:

  1. mantap sob komennya udah ada yg pke URL gni, kan ueanak....

    artikelnya keren, yang pasti kalo sering posting pembaca di blog gk akan bosan kalo ada artikel baru terus. yang pasti artikel berkualitasss....

    ReplyDelete
  2. @Batuahku : oke gan, saran diterima :D
    mulai sekarang ane buka komen yang pake url

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas informasinya & sukses untuk anda.

    ReplyDelete
  4. makasih sharenya, mungkin hal tersebut yang membuat alexa blog saya semakin gendut. tks

    ReplyDelete