Sunday

Cara Mempercepat Koneksi Di Mozilla Firefox Dan Opera Mini



 Nah saya akan bagikan artikel tentang cara  membuat Mozilla Firefok anda menjadi lebih cepat 

Peralatan : Mozilla Firefox

Cara : 
  •  Buka Mozilla Firefox Terlebih Dahulu
  •  Ketik Di Addres Bar " about:config " (Tanpa Tanda Petik) 
  • Ketik " network.http.max-connections " Double Klik Dan Masukan Value " 64 "
  • Ketik " network.http.max-connections-per-server " Double Klik Dan Masukan Value " 21 "
  • Ketik " network.http.max-persistent-connections-per-server "Double Klik Dan Masukan Value " 8 "
  • Ketik " network.http.pipelining " Double Klik dan Menjadi " True "
  • Ketik " network.http.pipelining.maxrequests " Double Klik dan Masukan Value " 100 "
  •  Ketik " network.http.proxy.pipeling " Double Klik Dan Menjadi " True "
  • Langkah Terakhir,Klik Kanan Dimana Saja Pilih : New > Integrar > Lalu Tulis " nglayout.initialpaint.delay " (Tanpa Tanda Petik) Kemudian Klik OK,Dan Masukan Value " 0 "
Nih Ada Yang Baru lagi
  1. Aktifkan Pipelining
    Biasanya browser bekerja dengan mengirimkan permintaan kepada server dan menunggu respon sebelum melanjutkan proses. Pipelining adalah sebuah teknik lebih agresif yang memungkinkan browser untuk mengirimkan beberapa permintaan sekaligus sebelum menerima respon apapun untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh isi halaman. Untuk mengaktifkan fungsi ini ketik "about:config" pada kotak alamat, klik-ganda pada "network.http.pipelining" dan "network.http.proxy.pipelining" agar nilainya berubah menjadi "true" kemudian klik-ganda pada "network.http.pipelining.maxrequest" dan jadikan nilainya "8".
  2. Render dengan Cepat
    Situs yang besar dan rumit bisa memakan waktu untuk diunduh. Firefox tidak ingin membuat Anda menunggu, jadi dengan pengaturan standar Firefox akan langsung menampilkan apa yang ia terima setiap 0,12 detik. Walaupun hal ini membuat browser terkesan lebih cepat, rendering ulang yang dilakukan terus menerus meningkatkan waktu total yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman, kita dapat mengurangi jumlah rendering ulang untuk meningkatkan kinerja.
    Ketik "about:config" dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan pada tampilan utama dan kemudian pilih "New > Integer". Ketik "content.notify.interval" sebagai nama preferensi Anda, klik "ok", masukkan "500000" (500 ribu) dan klik "ok" kembali.
    Klik kanan lagi pada tampilandan pilih "New > Boolean". Kali ini buat nilai disebut "content.notify.ontimer" dan atur menjadi "True" untuk menyelesaikan tugas Anda.
  3. Loading Lebih Cepat
    Jika Anda tidak menggerakkan tetikus atau menyentuh keyboard selama 0,75 detik, Firefox akan masuk ke dalam mode "low frequency interrupt" yang artinya interface-nya menjadi kurang responsif tetapi bisa me-load halaman lebih cepat.
    Ketik "about:config" dan tekan [ENTER], klik kanan pada tampilan dan pilih "New > Integer". Ketik "content.switch.threshold", klik "ok", masukkan "250000" (seperempat detik) dan klik "ok" untuk menyelesaikan.
  4. Tidak Ada Interupsi
    Anda bisa melakukan langkah lebih jauh dengan memberitahu Firefox untuk sama sekali mengabaikan user interface events sampai halaman selesai diunduh. Memang cara ini agak ekstrim karena Firefox bisa menjadi tidak responsif selama beberapa waktu, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba apakah efeknya positif untuk Anda.
    Ketik "about:config", tekan [ENTER] dan klik kanan, pilih "New > Boolean". Ketik "content.interrupt.parsing", klik "ok", atur nilainya menjadi "False" dan klik "ok".
  5. Tingkatkan Ukuran Cache
    Ketika berselancar Firefox akan menyimpan gambar dan skrip pada memory cache lokal di mana Anda bisa mempercepat pengambilan data jika mengunjungi situs yang sama kembali. Jika Anda memiliki RAM yang besar (2GB atau lebih), biarkan Firefox berjalan lebih lama sehingga mengunjungi kembali halaman-halaman situs akan lebih cepat, terutama dengan cache yang besar.
    Ketik "about:config" dan tekan [ENTER], kemudian klik kanan dan pilih "New > Integer". Ketik "browser.cache.memory.capacity", klik "ok", masukkan "65536" dan klik "ok", kemudian "restart" browser untuk mendapatkan cache yang baru dan lebih besar. Jika menurut anda masih terasa lambat, coba edit nilainya dari 65536 menjadi 500 saja... Silahkan rasakan perubahan yang terjadi....^^
  6. Aktifkan TraceMonkey
    TraceMonkey adalah engine Javascript baru dari Mozilla yang super cepat, dalam beberapa benchmark bahkan mencetak nilai 40x lebih besar dibandingkan versi saat ini. Dapatkan nightly build terbaru dari (ftp://ftp.mozilla.org/pub/firefox/nightly/latest-trunk/). Versi beta pertama Firefox 3.1 juga dijadwalkan untuk dikeluarkan bulan ini juga.
    Ketik "about:config" pada kotak alamat dan tekan [ENTER]. Ketik "JIT" pada kotak filter, lalu klik ganda "javascript.options.jit.chrome" dan "javascript.options.jit.content" untuk mengubah nilainya menjadi "true". Selamat!, kini Anda telah menggunakan engine Javascript mutakhir Firefox.
  7. Kompres Data
    Jika Anda memiliki koneksi internet lambat, mungkin Anda merasa bahwa Firefox tidak berkinerja baik. Itu tidak sepenuhnya benar! Instalasikan toonel.net dan aplikasi Java ini akan mengambil alih trafik internet Anda melalui server-nya sendiri. Semua data yang melalui server Toonel lalu dikompres sehingga data yang perlu diunduh browser lebih sedikit.
    Bahkan, Toonel juga bisa mengompres gambar JPEG, tetapi tentunya berdampak pada penurunan kualitas gambar. Tips ini berguna untuk memangkas jumlah data yang dikirimkan, bermanfaat jika memiliki akun internet yang terbatas per bulan atau saat menggunakan koneksi internet yang lambat seperti GPRS.
Install Add-On penting :
1. Adblock Plus
Untuk blok banner ataupun alert yang dirasa mengganggu aktifitas browsing kita, dapat didownloadDisini
2. Faster Fox
Untuk mempercepat kinerja browsing, dan yang paling mantap dari aplikasi ini adalahAuto Loading Next Page, dapat didownload
Disini
3. Memory Fox
Untuk membatasi penggunana memory kompie saat kita berselancar dengan mozilla (Mozilla kan dikenal sebagai browser Handal tetapi sangat banyak menggunakan memory saat aplikasi dijalankan!!), dapat didownloadDisini
*dan Add-On lainnya, dapat dlihat sendiri sesuai dengan kebutuhan pengguna browser.

UNTUK OPERA MINI :
1. Buka Browser OPERA anda

2. Pada alamat browser ketikkanopera:configdan kemudian enter

3. Klik Performance

4. Untuk settingan maksimal dari bandwith limit, maka ubah settingan dengan isi berikut:
* Max Connection Server = 10
* Max Connection Total = 64
* Network Buffer Size = 64
* Centang No Connection Keep Alive
* Centang Non-Compliant 100 Server Continue
5. Lalu klik Save, maka akan ada perintah untuk merestart OPERA
6. Tutup OPERA dan buka kembali, rasakan perbedaan speednya!!
Silahkan Mencoba

Semoga Bermanfaat

Cara Mempercepat Koneksi Di Mozilla Firefox Dan Opera Mini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: WisnuRAP

12 komentar:

  1. kalau mempercepat koneksi google chrome ad gk gan??

    ReplyDelete
  2. GAN,mempercepat koneksi google chrome ad gk gan??

    ReplyDelete
  3. jika ingin request silahkan komen disini gan..
    nanti ane posting solusinya>>

    http://miftahbudi14.blogspot.com/2012/04/request-di-blog-ini.html

    ReplyDelete
  4. postingan yg bermanfaat bg pengguna opera mini . happy blogging

    ReplyDelete
  5. @ahmad : thanks bro,,,

    happy blogging too...

    ReplyDelete