Friday

Tips Menghemat Baterai Notebook

Ada cara2 yg dapat ditempuh agar baterai notebook kamu lebih hemat sehingga jangka waktu kamu bekerja jadi lebih lama. Banyak aplikasi tambahan yg dapat kamu manfaatkan untuk membuat daya tahan baterei notebook kamu menjadi lebih awet. Salah satunya adalah LocalCooling buatan Unible yg dapa kamu unduh gratis.
KLIK DISIN UNTUK DOWLOAD
Aplikasi ringan ini dapat digunakan untuk mengeset asupan listrik yang dipakai oleh notebook. Kamu bisa menyetelnya kapan saja karena aplikasi ini akan melayang di layar desktop. Setelah mengunduhnya, kamu tinggal menginstal lalu menjalankannya. Cara pengesetannya pun sangat mudah. Menurut sang pembuat, selain bisa menghemat baterai, LocalCooling juga mengajak kamu berpartisipasi mengurangi pemanasan global. Hal tersebut sesuai dengan motto aplikasi ini, yaitu "Fight Global Warming from Your Desktop". Dengan melakukan pengesetan aplikasi, kamu juga akan diberitahu berapa banyak pohon dan sumber daya listrik yang dapat dihemat.

  1. Setelah menjalankan aplikasi, jendela aplikasi mungil akan muncul. Di jendela ini tampil berapa banyak listrik dan sumber daya yang telah dihemat. Untuk awal statusnya masih 0, terutama ketika setting belum diubah. Untuk mengeset, klik [Settings].
  2. Jendela settings terdiri dari 4 jendela tab. Di jendela [General], kamu bisa mengatur mode penghematan listrik. Jika ingin menghemat kamu bisa memilih mode [High] pada opsi "Change your power saving mode". Selanjutnya, atur kelola waktu penonaktifan PC saat sedang tidak digunakan.
  3. Klik tab [My Power]. Disini kamu bisa melihat berapa banyak daya listrik yang dipakai oleh setiap komponen dalam PC. Kamu bisa memantau listrik yg dikonsumsi oleh monitor, harddisk, prosesor, kartu grafis, dan komponen lainnya. Jumlah total yg dikonsumsi komputer terlihat juga disini.
  4. Ketika mengklik [Advance], kamu dapat mengatur save mode dari notebook. Misalnya, kamu ingin memerintahkan sistem untuk mematikan notebook ketika tidak digunakan selama 1 jam, maka masukkan angka 1 pada opsi [Shutdown PC] lalu klik [Hours]. Selanjutnya klik [Apply]. Kini pengaturan listrik di notebook akan semakin teratur! SELAMAT MENCOBA

Tips Menghemat Baterai Notebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

14 komentar: